Bongkahan Batu Berlian Mentah

Bongkahan Batu Berlian Mentah - Intan adalah jenis batu berharga yang sering kita sebut sebagai batu berlian asli, jenis batu mulia yang terbentuk secara kimia dan kristalisasi dari karbon. Intan dikenal istimewa karena faktor kekerasan serta kemewahan dan kemampuannya mendispersikan cahaya. karena inilah intan banyak digunakan  untuk perhiasan dan penerapan dalam dunia industri dengan jenis batu berlian hitam dan batu berlian biru.

Intan pertama kali di tambang di daerah afrika tengah dan selatan, walaupun kandungannya juga ditemukan di Kanada, Rusia, Brasil, dan Australia. Intan lebih banyak di tambang dari piva vulkanis, dengan kandungan yang berasal dari perut bumi yang karena tekanan dan temperaturnya yang sesuai untuk membentuk intan. Sedangkan untuk di indonesia berada di daerah Martapura, Kalimantan Selatan.
harga batu berlian,batu permata berlian,harga batu berlian asli,harga batu berlian hitam,batu permata berlian hitam,batu permata berlian asli,harga batu berlian mentah,batu mulia berlian,batu berlian kalimantan,batu berlian murah,pembeli batu berlian,batu berlian banjar,harga batu berlian putih,jenis batu berlian dan harganya
Gambar Batu Berlian
Intan berada di dalam perut bumi, dengan cara penambangan menggunakan mekanisasi, yaitu memakai mesin penyedot tanah yang sudah digali bersama air, dipilih melalui keterampilan si penambang untuk membedakan batu biasa, pasir, dan tentunya intan. Setelah mendapatkan hasil bongkahan batu berlian/ batu berlian mentah harus digosok dahulu, dan pada saat ini penggosokan intan masih dilakukan secara tradisional.